Nasional

KSAD Jenderal Andika Perkasa: PPM Garda Terdepan Penjaga NKRI

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Sebagai anak kandung biologis maupun ideologis dari para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, sudah menjadi kodrat bagi Pemuda Panca Marga (PPM) untuk melestarikan nilai-nilai kejuangan 1945 dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Karena itu, PPM harus menjadi garda terdepan penjaga NKRI.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa ketika menerima kunjungan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) bersama Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) di Markas TNI AD, Jakarta, Selasa (3/12/2019). Rombongan LVRI dipimpin Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun, Wakil Ketua Umum Bantu Hardjijo, Sekjen F.X. Soejitno dan Nono, didampingi Ketua Umum PPM Berto Izaak Doko.

KSAD mengimbau personil PPM membekali diri dengan berbagai pelatihan keterampilan, demi meningkatkan kemampuan dan keahlian, agar terbentuk profesionalitas dan memiliki kompetensi yang memadai.

“Untuk keperluan pembekalan, kami siap bersinergi dan memfasilitasi kegiatan pelatihan bagi anggota PPM,” ujar Jenderal Andika Perkasa.¬†Andika berpesan, agar pengurus PPM senantiasa melaksanakan konsolidasi ke seluruh wilayah NKRI, serta berkoordinasi dengan Aster KSAD dan pembina teritorial di setiap provinsi.

“Kami sangat senang dapat membina kembali hubungan emosional dengan DPP LVRI beserta PPM” ujar Jenderal Andika Perkasa.

KSAD Jenderal Andika Perkasa Terima Kunjungan LVRI dan PPM.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum LVRI Saiful Sulun menyampaikan pokok-pokok pikiran dan ide LVRI, di antaranya menggelorakan kembali Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai (JSN) 1945 demi keutuhan bangsa dan negara.

“Untuk menggelorakan kembali JSN 45 khususnya di kalangan generasi muda, diperlukan adanya peran aktif dari generasi muda sendiri, khususnya Pemuda Panca Marga (PPM) sebagai anak biologis maupun ideologis dari LVRI,” papar Saiful. Karena itulah, Saiful berpesan, PPM di bawah pimpinan Berto Izaak Doko harus menjadi motor sekaligus garda terdepan dalam menggelorakan JSN 1945.

“Kami titipkan kepengurusan PPM yang baru kepada Bapak KSAD, agar dilakukan pembinaan kembali dan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan teritorial,” ujar Saiful.

Ketua Umum PPM Berto Izaak Doko memastikan siap menjaga dan menjalankan amanah dari KSAD dan LVRI secara murni, konsekuen dan bertanggung jawab.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close