KASAD Jenderal Andika Kagum dan Puji Kemampuan Bahasa Inggris Bocah NTT

KASAD Jenderal Andika Kagum dan Puji Kemampuan Bahasa Inggris Bocah NTT

KUPANG, SENAYANPOST.com – KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa ketika menerima pengalungan bunga dari pasangan bocah saat acara penyambutan di Apron Bandara Internasional El Tari Kupang pada Senin (9/12/2019) siang.

kunjungan kerja Kasad di NTT dilaksanakan selama tiga hari, sejak Senin hingga Rabu (9-11/12/2019). Tiba di Kota Kupang, Kasad Jenderal Andika Perkasa puji kemampuan Bahasa Inggris bocah NTT

Jenderal bintang empat itu tiba Bandara Internasional El Tari Kupang pada pukul 12.50 Wita dengan penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta.

Saat turun dari pesawat, Jenderal TNI Andika Perkasa yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Hetty Andika Perkasa disambut oleh Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman dan istri di ujung tangga pesawat.

Setelah melalui karpet merah yang membentang ke arah selatan menuju Ruang VIP Pemda NTT, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ny Hetty Andika Perkasa kemudian diterima oleh pasangan bocah yang mengenakan pakaian adat Alor.

Saat itu, jenderal yang pernah mendapat Bintang Kartika Eka Paksi Nararya dan Bintang Yudha Dharma Pratama itu kemudian berlutut di hadapan kedua bocah yang mengalungkan bunga. Dengan tatapan dan perlakuan hangat, Jenderal itu bertanya kepada kedua bocah itu, I Made Deva (9) dan Vanya Purba (8).

Setelah mendengar jawaban kedua bocah itu dalam bahasa Inggris, jenderal lulusan Akmil 1987 itu kemudian memuji kedua bocah yang masih duduk di bangku SD itu.

Kepada I Made Deva dan Vanya Purba, Kasad Andika memuji. “Kalian pintar berbahasa Inggris, bagus, bagus,” ujarnya.

Lalu Jenderal Andika menggandeng Made dan Ny Hetty menggandeng Vanya. Selanjutnya Kasad diterima secara adat Timor dengan Natoni (pengucapan selamat datang dengan bahasa adat Timor) oleh para tokoh adat.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang didampingi Ny Julie Laiskodat kemudian menyambut Jenderal Andika dan Ny Hetty dan mengenakan kain tais ke bahu kanan mereka.

Disusul Kapolda NTT Irjen Pol Drs Hamidin dan istri, Kajati NTT Pathor Rahman SH, MH dan istri, Danlanal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa dan Isteri, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus Surya Agung Nugroho, M.Tr (Han) beserta istri, yang mewakili Danlanud El Tari Kupang Kadispers Lanud El Tari beserta istri, Yang mewakili Kalanti NTT Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi NTT dan Wakil Walikota Kupang dr Hermanus Man.

Sesuai agenda, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Timur selama tiga hari.

Pada Senin, rombongan Kasad akan melakukan kunjungan ke Mako Brigif 21/Komodo dan melakukan pengarahan kepada anggota dan persit di Pembangunan Garasi Meriam Yon Armed. Setelahnya, Kasad bersama rombongan akan melakukan peninjauan Yon Armed dan Yon Arhanud di Camplong Kabupaten Kupang.

Pada Selasa (10/12/2019), Kasad akan melakukan peresmian Kodim 1629/Sumba Barat Daya dan Kompi Kavaleri Komodo di Sumba Barat Daya. Selanjutnya pada Rabu (11/12/2019), Kasad dijadwalkan melakukan peninjauan RST Wira Sakti dan Bakti sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD berupa operasi bibir sumbing, pengobatan dan khitanan massal serta melakukan peninjauan TK Kartika di Asrama TNI AD Kuanino.