Nasional

KASAD: Bandara Gatot Subroto Dorong Daerah Berkembang Pesat

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan, dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman (MoU) penggunaan Pangkalan Udara Angkatan Darat (Lanudad) Gatot Subroto di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, menjadi bandara komersial merupakan wujud kerja sama antara pemerintah dengan TNI agar daerah dapat lebih berkembang dengan pesat.

“Dengan dibukanya penerbangan dari Waykanan, bisa membuka dan mendorong perekonomian daerah, baik di bidang properti, hunian dan lainnya,” ujar Andika, Kamis (28/3/2019).

Sebelumnya, KASAD bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melakukan penandatanganan MoU penggunaan bersama Lanudad Gatot Subroto Waykanan, Lampung, untuk pangkalan udara militer dan bandar udara sipil (komersial).

Menurut KASAD, keberhasilan ini untuk mengobati hati masyarakat Waykanan yang telah menunggu selama 13 tahun agar ada bandara komersial di daerah ini.

Ia mengharapkan, Bandara Gatot Subroto ini bisa membuka akses pariwisata yang ada di Kabupaten Waykanan, dan membuka keran para investor untuk menanamkan modalnya agar bisa membangun hotel, penginapan dan tempat makan untuk kehadiran bandara komersial ini.

“Mari kita semua manfaatkan dan menjaga dengan baik bandara ini, semoga masyarakat Waykanan dan sekitarnya bisa berpergian menggunakan pesawat terbang,” katanya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembukaan bandara komersial Gatot Subroto untuk mempermudah jarak tempuh, dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, dengan telah ditandatanganinya nota kesepahaman ini berarti tinggal menunggu peluncuran penerbangan perdana di Bandara Gatot Subroto Waykanan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close