Karyawan Terindikasi Covid-19 Tujuh KCP Bank BNI di DIY Tutup

Karyawan Terindikasi Covid-19 Tujuh KCP Bank BNI di DIY Tutup
Kantor BNI DIY (foto Atan Sulaiman-SP)

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Tujuh Kantor Cabang Pembantu Bank Negara Indonesia (BNI) di Daerah Istimewa Yogyakarta tutup dari tanggal 11 September/14 September hingga tanggal 25 September.

Penutupan itu dilakukan setelah hasil tes swab, Selasa (8/9) dan Kamis (10/9) menunjukkan empat karyawan positif covid-19. 

Dalam suratnya yang ditujukan kepada OJK DIY, Pemimpin BNI Cabang Yogyakarta, Endang Sulistyawati menyebutkan, KCP Adisucipto, tutup mulai tanggal 11 September hingga 25 September dan akan buka kembali pada 28 September.

Sedangkan enam KCP lainnya, KHA Dahlan, Jogjatronik, Sutoyo, Beringharjo, HOS Cokroaminoto dan Piyungan, tutup mulai tanggal 14 September  hingga 25 September dan akan buka kembali tanggal 28 September.

Selain penutupan, langkah yang akan diambil antara lain penyemprotan area dan rapid test ataupun swab kepada karyawan lainnya. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Daerah Istimewa Yogyakarta membenarkan telah menerima surat dari Pemimpin BNI Cabang Yogyakarta.

Namun, OJK menyebutkan, surat tersebut bersifat pemberitahuan semata. 
Adanya karyawan yang suspek covid-19, juga dibenarkan oleh Head of Region Yogyakarta Bank Negara Indonesia Tbk. Moh Hisyam.

Dalam keterangan tertulis, ia menyebutkan, untuk melayani nasabah, layanan kemudian dialihkan ke KCP terdekat.

“Nasabah tidak perlu khawatir, karena layanan lain bisa dilakukan melalui ATM, internet banking aplikasi BNI virtual maupun layanan e_channel BNI lainnya,” katanya. (WS)