Lahan

Waduh, Karhutla di Gunung Ciremai Meluas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kebakaran hutan di Taman nasional Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat hingga kini belum kunjung padam. BPBD Kuningan berencana melakukan water bombing untuk mencegah kebakaran semakin meluas.

Dilansir Okezone, Kencangnya tiupan angin kian membuat kobaran api meluas dan menyulitkan petugas untuk memadamkan api. Petugas hingga kini juga masih mengevakuasi pendaki yang berada di atas.

Salah seorang pendaki, Andi mengaku, melihat asap dari puncak Gunung Ciremai di ketinggian 2.900 mdpl. Ia bersama rekannya Supah memutuskan langsung turun lantaran takut terjebak api.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Agus Mauludin mengatakan, api mulai terlihat di area gua walet wilayah Majalengka yang tidak jauh dari Gunung Ciremai.

“Api dengan cepat menyebar hingga daerah simpang Apuy wilayah Kuningan,” ucap Agus, Jumat (9/8/2019).

Petugas gabungan yang berjumlah ratusan orang hingga kini masih berjibaku memadamkan api. Jika api tak kunjung padam, BPBD Kuningan dan BPBD Majalengka akan meminta bantuan kepada BNPB Jawa Barat untuk melakukan water bombing dengan menggunakan helikopter.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close