Internasional

Karena Bobot Terlalu Berat, Remaja Ini Sampai Susah Buka Mata

NEW DELHI, SENAYANPOST.com – Obesitas yang dialami oleh seorang remaja satu ini sudah mencapai taraf ekstrem. Bayangkan saja, di usianya 14 tahun, laki-laki asal India dinobatkan sebagai remaja terberat di dunia lantaran bobot tubuhnya mencapai 234 kilogram. Wow.

Seperti dikutip dari Mirror, Jumat (29/6) akibat bobot tubuhnya yang kelewat berat itu Mihir Jain, nama bocah tersebut, tak bisa berjalan dengan normal. Sehingga dia tak bisa pergi jauh dan harus meninggalkan bangku sekolah.

Mihir bahkan kesulitan membuka matanya. Kondisi ini membuat Mihir frustrasi dan marah. Sehingga keluarganya memutuskan harus melakukan sesuatu agar kondisi anak itu berubah.

Dievakuasi dengan Bantuan Tim SAR Kini Mihir mulai mengurangi bobot tubuhnya setelah menjalani operasi bypass lambung.

Dia diyakini menjadi orang termuda di dunia yang menjalani operasi tersebut.

Dua bulan setelah operasi yang digelar di RS Max di New Delhi itu, bobot tubuh Mihir sudah turun 172 kilogram.

Penurunan bobot tubuh ini membuat remaja penggemar komik-komik Marvel ini merasa amat bahagia.

Saat dilahirkan pada November 2003, sebenarnya kondisi bobot tubuh Mihir amat normal yaitu sekitar 2,4 kilogram. Namun, saat ulang tahun kelimanya bobot tubuh Mihir sudah melambung hingga 80 kilogram.

“Kami menyadari dia memiliki masalah saat berusia lima tahun dan dokter saat itu mengatakan anak ini mengalami obesitas sehingga harus menjalani pembedahan,” kata Puja Jain (35), ibu Mihir.

“Namun, karena usianya masih amat kecil dokter hanya memberi obat. Sayangnya obat itu memiliki efek samping yaitu dia menjadi kehilangan energi dan kakinya menjadi lemas,” tambah Puja.

Nah, selama tahun-tahun berikutnya, lanjut Puja, putranya itu hanya duduk di tempat tidur sepanjang hari dan makan. Alhasil bobot tubuhnya terus bertambah.

Puja menambahkan, meski Mihir amat menyukai gorengan tetapi efek obat itulah yang membuat Mihir tak bisa meninggalkan ranjangnya. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close