Kapten Milan: I Rossoneri Sudah Banyak Berubah

Kapten Milan: I Rossoneri Sudah Banyak Berubah
AC Milan

JAKARTA, SENAYANPOST.com - AC Milan menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2021 dengan suasana ceria. Pasalnya, I Rossoneri menutup periode 2020 dengan kemenangan 3-2 atas Lazio di giornata ke-14 Serie A 2020/2021.

Diakui kapten AC Milan, Alessio Romagnoli kondisi timnya saat ini sudah banyak mengalami perubahan jika dibandingkan tahun lalu. Karena, pada Natal 2019, tim suhan Stefano Pioli itu masih terjerembab di papan bawah klasemen.

Milan bahkan bisa dibilang berada di titik terendah kala itu. Sebab, mereka dilibas Atalanta dengan skor telak 0-5 dan tidak mampu menembus posisi 10 besar klasemen. Sedangkan saat ini, Sandro Tonali dkk menempati posisi puncak dengan status belum terkalahkan.

"Kami lebih menderita di Natal sebelumnya. Jadi kami berniat untuk menikmati yang satu ini, karena banyak hal telah berubah dalam satu tahun," ujar Romagnoli, kepada Sky Sport Italia.

Menurut Romagnoli, salah satu faktor penting yang membuat Milan bisa bangkit seperti sekarang adalah perekrutan pemain di bursa transfer musim dingin 2020. Kala itu, Milan menggaet dua pemain veteran yang mampu memberi kontribusi besar, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Kehadiran dua pemain tersebut dinilai sangat penting dalam meningkatkan mentalitas bertanding tim. Karena, skuad Milan banyak didominasi para talenta muda yang tentunya masih minim pengalaman.

“Perekrutan pada Januari (2020) memberi kami andil besar. Karena kami perlahan-lahan mendapatkan kepercayaan diri lebih dan menjadi semakin bertambah dalam setiap pertandingan demi pertandingan,” terang mantan penggawa AS Roma tersebut.

Romagnoli juga memberikan apresiasinya kepada Pioli. Meski ditunjuk sebagai pelatih dadakan guna menggantikan Marco Giampaolo, namun Pioli dinilai telah mampu menyatukan tim dan membentuk skuad yang padu.

“Pelatih juga melakukannya dengan sangat baik sejak awal mempercayai grup. Kami telah sedikit terpisah di ruang ganti, katakanlah, tapi dia berhasil menyatukan kami dan hasilnya datang sebagai konsekuensinya,” beber Romagnoli.

“Kami harus memainkan setiap pertandingan dengan maksimal. Kami adalah tim muda dengan banyak ide bagus, yang terpenting adalah terus seperti ini,” pungkasnya.