PeristiwaTak Berkategori

Kapolri Tinjau Lokasi Kebakaran Mapolres Lamsel

LAMPUNG, SENAYANPOST.com — Kapolri Jenderal Tito Karnavian, meninjau Mapolres Lampung Selatan, Provinsi Lampung, yang ludes terbakar pada Kamis lalu.

Kapolri yang didampingi Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo beserta Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad dan jajaran tiba di lokasi, Senin (6/5/2019).

Kedatangan Kapolri bersama rombongan di lokasi disambut langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan beserta jajaran kepolisian dan Forkopimda yang ada di lokasi. Usai bersalaman, Tito bersama rombongan langsung meninjau lokasi kebakaran Mapolres Lampung Selatan.

Kapolri mengatakan, kebakaran gedung Mapolres Lampung Selatan merupakan musibah dan penyebabnya akibat konsleting listrik. “Kebakaran ini musibah bagi kami,” katanya.

Polres Lampung Selatan mendapatkan bantuan uang tunai Rp5 miliar, senjata api, amunisi, alat komunikasi dan lain sebagainya.

Bantuan uang untuk pembangunan Mapolres yang baru. Rencananya, Mapolres Lampung Selatan akan dibangun di eks terminal Dishub Pemkab Lamsel seluas 1,9 hektare di tepi Jalan lintas Sumatera, Kelurahan Way Urang, Kalianda.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan menjelaskan, peristiwa kebakaran Mapolres terjadi saat anggota sedang melaksanakan kegiatan dan api tiba-tiba membakar salah satu ruangan yang diduga berasal dari korsleting listrik. “Kami sedang ada kegiatan, tiba-tiba api menyambar di salah satu ruangan,” katanya.

Diketahui, Kantor Polres Lampung Selatan di Lampung terbakar pada Kamis sekitar pukul 11.30 WIB. Penyebab kebakaran tersebut diduga api berasal dari korsleting listrik yang berasal dari ruang seksi umum (Sium).

Api yang pertama kali membakar ruang Sium itu, saat kejadian posisi ruangan sedang terkunci. Tidak lama kemudian api terlihat membesar dan menyebar ke beberapa bangunan utama.

Selain itu, dalam kejadian ini para tahanan di Polres Lampung Selatan sebanyak 53 orang dari berbagai kasus dipindahkan sementara ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalianda.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close