Nasional

Kapolri: Penyerangan Balaikota Makassar Coreng Nama Baik Polri

MAKASSAR (SenayanPost.com) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan, insiden penyerangan Balaikota Makassar coreng nama baik Polri.
Menurut Tito Karnavian, bentrokannya terjadi di Makassar antara Satpol PP dan anggota Sabhara tapi dampaknya sangat besar secara nasional.
“Jumlah anggota polisi secara keseluruhan se-Indonesia itu sekitar 430 ribu orang dan dampak dari penyerangan kantor balai kota beberapa waktu lalu itu sangat berdampak,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian, di hadapan ratusan anak buahnya di Mapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Makassar, Selasa (23/8/2016).
Karenanya, dia meminta kepada semua anggotanya agar insiden yang telah terjadi pada awal Agustus 2016 itu tidak lagi terulang dan menjadikan peristiwa kelam itu sebagai pelajaran.
“Sayangnya 200 kebaikan anggota polisi seakan tidak dipedulikan dan satu keburukan yang terjadi itu langsung menjadi sorotan dan dampaknya bagi semua,” katanya.
Ia juga menegaskan jika insiden antara oknum anggota Sabhara Polda Sulsel dan Satpol PP Makassar itu bukanlah perseteruan antarlembaga atau institusi karena dilakukan hanya orang perorang dengan ego individual. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close