Kapolri Anugerahi Penghargaan Tertinggi pada Puan Maharani dan Sri Mulyani

Kapolri Anugerahi Penghargaan Tertinggi pada Puan Maharani dan Sri Mulyani

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama kepada sejumlah menteri dan pejabat TNI.

“Bintang Bhayangkara Utama adalah medali tertinggi di lingkungan Polri. Ini dari Presiden atas usulan Kepala Kepolisian,” kata Tito di PTIK Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Menteri yang mendapat penghargaan tersebut, pertama adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Tito mengatakan banyak kerja sama yang dilakukan dengan Menko PMK terkait program revolusi mental dan penanganan kelompok ideologis.

“Kami juga banyak berkoordinasi dengan beliau soal kesehatan, operasi bakti sosial (baksos) termasuk kemarin hari raya melibatkan Kemenkes,” kata Tito.

Menteri selanjutnya yang mendapat penghargaan adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Tito bilang Sri Mulyani banyak berkontribusi dalam membenahi dana kepolisian.

“Beliau memberikan ruang fiskal yang besar kepada Polri. Karenanya kita bisa melakukan banyak perbaikan sehingga kita berikan penghargaan kepada beliau,” ujarnya.

Tito juga memberikan penghargaan kepada Menteri Sekretariat Negara Pratikno karena kerap menjembatani masalah kepolisian kepada Presiden Joko Widodo. Selain itu ia memberikan penghargaan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.