Lintas Daerah

Kapolres: Tim Lanjutkan Pencarian Korban Longsor Kampung Adat Sukabumi

SUKABUMI, SENAYANPOST.com – Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengungkapkan, pagi ini pihaknya bersama masyarakat dan tim Basarnas akan melanjutkan proses evakuasi korban tertimbun longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Tim sudah melakukan proses evakuasi di lokasi,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi melalui sambungan telepon, Selasa (1/1/2019).

Nasriadi menambahkan, evakuasi kembali dilanjutkan di tengah hujan, bahkan tadi warga sempat mendengar ada suara erangan. Suara itu diduga dari korban yang masih selamat. Temuan ini membuat tim evakuasi kembali semangat melakukan pencarian

Nasriadi menambahkan saat ini jumlah korban tewas berjumlah 2 orang, 60 selamat, dan 4 mengalami luka berat dan dirujuk ke RSUD Palabuhanratu.

“Kampung itu dihuni oleh 32 kepala keluarga (KK), (terdiri dari) 107 jiwa, proses pencarian masih dilakukan manual. Selain personel kami ada juga dari BPBD, TNI, Basarnas dan relawan,” lanjutnya.

Seperti diberitakan, longsor menimbun puluhan rumah di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12/2018) petang.

Dua korban tewas dalam peristiwa ini bernama Hendra (38) dan Sasa (7). Nasriadi mengatakan ada 41 orang yang belum diketahui keberadaannya dan diduga masih menjadi korban terkubur longsor.(JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close