Hukum

Kapolda Lampung: Tak Perlu Sidang, Polisi Terlibat Narkoba Pecat

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana, mewarning anggotanya terlibat kasus narkoba. Suntana menegaskan, memecat setiap anggotanya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba tak perlu menunggu sampai proses persidangan.

“Secara organisasi dan disiplin kode etik akan dilaksanakan proses pemecatan segera, dan yang bersangkutan juga akan kita proses pidana,” tegas Kapolda Irjen Pol Suntana, seusai coffee morning di Mapolda Lampung, Bandarlampung, Selasa (8/5/2018).

Dirinya tidak perlu menunggu sampai proses di pengadilan. Apabila anggotanya terbukti dan P21 maka akan segera dipecat.

“Begitu tersangka sudah sesuai dan sudah dijadikan tersangka kita akan menonaktifkan sebagai polisi. Hal ini juga saya lakukan untuk syarat pemecatan,” tegas Kapolda.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, menangkap anggota polisi Lampung Selatan berpangkat Bripka Adi Setiawan. T

ersangka ditangkap bersama tiga rekannya bernama Hendri Winata (meninggal dunia), Rechal Oksa Haris yang merupakan Sipir LP Kalianda dan Marzuli seorang napi dan juga bandar narkoba.

Para tersangka itu ditangkap saat berada di Jalan Raya Lintas Sumatera, Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (6/5/2018), sekitar pukul 12.30 WIB. Barang bukti yang diamankan, berupa sabu dan ribuan pil ekstasi.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close