Lintas Daerah

Kapolda Lampung: Bungkusan Coklat di Transmart Tak Ada Bahan Peledak

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyatakan tidak ada bahan peledak pada bungkusan yang dilakban warna coklat yang ditemukan di Mall Transmart Lampung, Jalan Arif Rahman Hakim Way Halim, Bandarlampung, Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 12:00 WIB.

“Bungkusan yang dilakban warna coklat itu tidak ada bahan peledak atau bom,” ujar Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana, didampingi Dirreskrimum Polda Lampung, AKBP Boby P Marpaung, dan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Dra Sulistyaningsih, saat konferensi pers di Bandarlampung, Rabu (16/5/2018).

Kapolda menjelaskan, berdasarkan laporan warga telah ditemukan kotak berwrna coklat dengan kabel yang keluar dari kotak dan diduga paket berisikan bom. Sesuai dengan SOP yang diterima oleh Polsek diteruskan ke Polres dan ke Polda, diterjunkan Jibom Satbrimob Polda Lampung dengan Backup Polresta Bandarlampung.

BACA JUGA: Diduga Bom Hebohkan Pengunjung Transmart Lampung

Setelah kotak diamankan di suatu tempat yang telah dianggap aman ternyata isinya bukan bahan peledak. “Diketahui isi kotak tersebut bukan bahan peledak dan tidak ada unsur bahan peledak,” jelas Kapolda Lampung.

Sebelumnya, warga Bandarlampung, Lampung, digegerkan penemuan barang berupa kotak kuning yang dicurigai dan diduga bom di Transmart Lampung, Bandarlampung, Selasa (15/5/2018) kemarin.

Kapolsek Sukarame, Kompol Mulyadi mengatakan, temuan tersebut langsung ditangani tim penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Lampung dan melakukan sterilisasi TKP. “Letaknya ada di halaman Transmart. Bentuknya sebesar batu bata, dilakban dan ada 2 kabel,” ujarnya.

Sementara, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono, juga membenarkan ada kegaduhan yang terjadi di Transmart Lampung. Dengan adanya isu itu, pihaknya telah menurunkan sebanyak 15 anggota untuk memastikan barang tersebut. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close