Hukum

Kapolda Jatim Minta Tak Ada Lagi Pembakaran Polsek

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Kapolda Jawa Irjen Pol. Luki Hermawan meminta agar kasus pembakaran mapolsek Tembelang, Sampang, Madura cukup terakhir kalinya, jangan ada lagi pembakaran atau hal yang kurang baik.

Dan untuk itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menghimbau kepada tokoh tokoh yang ada disini, alhamdulillah, berkat bantuan dari pimpinan Forkopimda di Jawa Timur, semua bisa berjalan dengan lancar.

Menurut jendral bintang dua ini informasinya, akan ada yang turun ke Grahadi. “Insya Allah berkat bantuan tokoh agama dengan turunnya pimpinan pimpinanan pondok, kemungkinan tidak jadi nanti, yang tanggal 14 di Grahadi. Namun yang akan berangkat ke Jakarta,” tegasnya, Kamis ( 13/6/2019).

Apalagi, kalau tidak salah sudah ada himbauan juga di media untuk tidak berangkat ke Jakarta. Dari masing masing partai politik juga sudah dihimbau, untuk menjaga situasi, perlunya masyarakat Jawa Timur khususnya, tidak usah ikut ke Jakarta.

“Nggak usah ngikutin dan lain lainnya mungkin lebih banyak berdoa itu lebih bagus agar Indonesia ini aman,”pintanya.

Sementara itu, terkait dengan pembakaran Polsek tambelangan, kata Kapolda, sudah beberapa kali bertemu dengan tokoh tokoh agama, khususnya di Madura, bahkan polisi bersama Forkompimda yang di fasilitasi oleh ibu Gubernur dan Pangdam, berkumpul terakhir tiga hari yang lalu, mereka sudah sepakat dari para tokoh tokoh agama terutama di madura untuk tidak lagi, mengulang peristiwa di tambelangan, serta dan tokoh tokoh pemuda yang ada di madura dan bahkan kasus tetap berjalan.

“Kasusnya masih tetap berjalan,”pungkasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close