Kapolda Jabar Turun Langsung Antisipasi Bentrok Massa Susulan di Sukabumi

Kapolda Jabar Turun Langsung Antisipasi Bentrok Massa Susulan di Sukabumi

SUKABUMI, SENAYANPOST.com – Guna menghindari bentrokan susulan antar dua kelompok massa di Sukabumi, pasukan keamanan dari Polisi dan TNI terus berjaga dan menghalau agar massa tidak bergerak.

Hingga Sabtu (25/1/2020) pagi, massa terus bertambah dan berusaha merangsek ke kubu yang berlawanan. Ketegangan nampak terlihat dari masing-masing kelompok.

Namun situasi mulai mencair setelah kedatangan Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi. Rudy sempat bernegosiasi dengan massa dari dua kelompok yang bertikai. Tidak lama kemudian perwakilan massa naik ke atas kendaraan berpengeras suara.

Sebelumnya, bentrokan di Sukabumi terjadi pada Jumat (24/1) sore dan masih berlanjut hingga Sabtu pagi ini.

Nampak Kaporles Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dan Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi di lokasi kejadian dan berusaha melakukan negosiasi dengan massa.

Informasi yang di kalangan wartawan menyebutkan, ada beberapa korban terluka akibat bentrokan tersebut namun belum ada data terperinci dari kepolisian terkait hal itu.

Situasi sempat memanas kembali sekitar pukul 04.00 WIB, massa dari arah perbatasan Sukabumi – Cianjur mulai bergerak membawa senjata tajam dan benda keras ke arah Jembatan Dua, Cisero, tempat massa lawannya berada.

Massa berlarian mencoba masuk ke dalam posko massa lawannya namun petugas kepolisian terus berusaha menghalau massa dan polisi bertahan di jalan utama Sukabumi – Cianjur.

Ruas jalan utama terpaksa ditutup dari kedua arah, kendaraan besar tertahan karena arus jalan dialihkan. Hingga pukul 07.00 WIB situasi masih memanas, personel Brimob, TNI dan polres gabungan berjaga di sekitar lokasi menahan massa. (Jo)