Hukum

Kapitra akan Polisikan Amien Rais Bila Tak Minta Maaf ke Tito

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, meminta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais agar meminta maaf kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pernyataan itu terkait permintaan agar Tito dicopot dari jabatannya.

Kapitra memberi waktu kepada Amien untuk meminta maaf dalam waktu 7×24 jam. Bila tidak juga meminta maaf, Kapitra akan melaporkan Amien ke polisi.

“Mulai hari ini. Jadi Kamis depan kalau tidak dilakukan itu, kita laporkan ke polisi,” kata Kapitra di Jakarta, Kamis (11/10).

Politikus PDIP itu mengatakan, bahwa Amien selalu emosional bila ada kasus yang menyangkutkan dirinya. Permintaan Tito dicopot sebagai Kapolri juga bagian dari sikap emosional yang kerap muncul dari Amien.

“Dulu dia dipanggil KPK, minta bubarkan KPK, dipanggil polisi copot Tito. Inikan tidak ada korelasinya,” sebutnya.

Menurut dia, Amien mudah cemas dan ketakutan saat dipanggil oleh penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet. Padahal setelah dipanggil, Amien mengaku diberlakukan dengan baik oleh pihak kepolisian.

Selain itu, Kapitra menilai, dalam penyelidikan kepolisian mempunyai dasar untuk memanggil siapapun sebagai saksi dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet, baik itu Amien bahkan capres Prabowo Subianto.

“Beliau wajib jadi saksi siapapun yang ada di tempat itu, termasuk Prabowo kalau itu diperlukan penyidik. Nah ketika dipanggil ia mengeluarkan attack to personal seolah ada aliran dana dan sebagainya,” terangnya.

Sebelum diperiksa polisi, Amien meminta Jokowi untuk mencopot Tito dari jabatan Kapolri. Amien mengaitkan Tito dengan kasus di KPK.

Tapi, usai pemeriksaan, Amien menyebutkan dirinya dijamu dengan baik oleh penyidik selama pemeriksaan.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close