Lintas Daerah

Kapal Penumpang Terbakar, Tiga ABK Belum Ditemukan

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Tiga orang sementara ini masih belum ditemukan dalam kebakaran kapal penumpang KM Gerbang Samudra I di perairan sekitar Karang Jamuang, Bangkalan Madura.

KM Gerbang Samudra I terbakar di Karang Jamuang, Bangkalan, Madura, Minggu (2/12/2018). Akibat peristiwa ini dua orang luka-luka dan tiga orang hilang masih dalam proses pencarian.

Saat terbakar, kapal Gerbang Samudera I itu berisi 132 orang terdiri dari 70 penumpang, 27 pengemudi dan kernet, serta 31 kru kapal.

Saat ini ABK dan penumpang dievakuasi KM Kumala ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dan ditampung sementara di Hotel Pasific.

Korban luka-luka, di antaranya mengalami sesak nafas dan keseleo, telah dibawa ke Rumah Sakit PHC Surabaya untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Sementara, saat ini, petugas masih terkendala daftar nama penumpang KMP Gerbang Samudera I. Namun, Tim SAR masih melakukan evakuasi untuk menemukan tiga penumpang yang masih dalam proses pencarian.

Komandan Tim Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Surabaya Satrio Nurridanto memastikan timnya bersama personel gabungan telah mengevakuasi sebanyak 128 orang dari dalam kapal nahas tersebut.

Seluruh korban yang berhasil dievakuasi yang mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Sedangkan korban yang selamat masih diinapkan di Hotel Pacifik, kawasan Tanjung Perak Surabaya,” ujar Satrio.

Dia mengungkapkan Tim Basarnas sampai sekarang masih berupaya melakukan pencarian terhadap tiga orang dari KM Gerbang Samudra I yang dinyaatakan hilang.

“Informasinya tiga orang ini terdiri dari seorang nakhoda dan dua kadet. Kami masih berupaya melakukan pencarian,” ucap Satrio. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close