Internasional

Kapal Mainan Ini Berlayar Setahun dan Sudah Mampir di 3 Benua

GLASGOW, SENAYANPOST.com – Kapal mainan satu ini terbilang hebat. Bernama Adventure, kapal mainan ini sukses mengarungi lautan selama hampir satu tahun dan mampir di tiga benua.

Adventure memulai perjalanannya dari Peterheard, Skotlandia pada Mei tahun lalu menuju ke Laut Utara.

Adventure dibuat dua bocah asal Skotlandia, Ollie Ferguson (8) dan Harry Ferguson (5) dengan bantuan sang ayah. Agar dapat bertahan di lautan luas, mereka bertiga memberi kapal tersebut sejumlah modifikasi.

Adventure bahkan dilengkapi GPS yang memungkinkannya mengirim sinyal untuk memberitahu keberadaannya setiap dua hari sekali.

Agar bisa terus mengarungi lautan, Ferguson bersaudara menuliskan sebuah pesan yang dimasukkan dalam sebuah pembungkus kedap air.

Pesan tersebut berisi permohonan untuk mengembalikan Adventure ke lautan jika suatu hari kapal mainan itu terdampar di sekitar perairan lepas pantai.

Sejak diluncurkan, Adventure telah berlayar di Samudera Atlantik dan singgah di tiga benua.

Ia pernah berada di Denmark dan ditemukan sebuah keluarga. Namun setelah itu, Adventure kembali melintasi lautan hingga sampai ke Swedia dan Norwegia.

Dari Norwegia, Adventure melanjutkan petualangannya ke Mauritania di Afrika. Saat ini kapal mainan itu tengah berada di sekitar Guyana dan melanjutkan perjalanannya ke Bahama, negeri di Karibia yang di masa lalu dikenal sebagai kampung halaman bajak laut.

Untuk mendokumentasikan pertualangan kapal laut Adventure, Ferguson membuatkan sebuah laman Facebook.

Halaman tersebut telah diikuti oleh sejumlah komunitas internasional. Mereka bahkan membantu Ferguson mengawasi Adventure jika suatu saat kapal mainan tersebut berlayar ke wilayah mereka.

Sepekan lalu, sinyal yang dikirim Adventure sempat menghilang. Sejumlah orang bahkan takut jika itu adalah akhir dari petualangan Adventure. Namun pada Minggu (15/4), sinyal dari Adventure kembali muncul sehingga petualangan mungkin akan terus berlanjut. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close