Lintas Daerah

Kapal Feri Tenggelam, Ratusan Penumpang Belum Diketahui Nasibnya

MAKASSAR, SENAYANPOST.com – Ratusan penumpang kapal feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, belum diketahui nasibnya, setelah dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang.

KM Lestari Maju tenggelam di depan Ujung Pa’badilang, Kabupaten Selayar, saat hendak berlabuh. KM Lestari Maju tenggelam karena mengalami kebocoran pada lambung kapal.

Saat terjadinya musibah, KM Lestari Maju mengangkut ratusan penumpang, puluhan mobil bus penumpang dan minibus serta motor.

Sebelum KM Lestari Maju tenggelam, penumpang sempat mengabadikan dalam video kepanikan penumpang dan posisi kapal yang tenggelam serta mobil yang mengapung terbawa arus ombak tinggi.

Humas Basarnas Makassar Hamsidar membenarkan peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju tenggelam. Namun, dia belum bisa memastikan adanya korban dalam musibah tersebut.

“KM Lestari Maju tenggelam, tapi tidak jauh dari daratan Kepulauan Selayar. Saya belum tahu adanya korban atau tidak. Tim Basarnas dari Kepulauan Bantaeng dan Bulukumba sedang dalam perjalanan ke lokasi tenggelamnya kapal. Tim Basarnas Makassar juga menyusul ke lokasi tenggelam,” tuturnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close