Hot Isu

Kantor Komisi Yudisial Lockdown Sampai 15 Juli, Sekjen Positif Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pandemi virus corona (Covid-19) makin mengganas di Jakarta dan menyerang semua kalangan, termasuk pejabat negara. Terbaru, Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) Tubagus Rismunandar Ruhijat dikabarkan positif terinfeksi corona. Dia sebelumnya mengalami keluhan pada jantung.

Kabar Sekjen yang positif Covid-19 itu pun sudah dikonfirmasi Wakil Ketua KY Maradaman Harahap.

“Info Sekjen kena Covid-19 benar,” ujar Maradaman kepada CNNIndonesia.com, Kamis (9/7/2020).

Menindaklanjuti hal tersebut, KY akan melakukan rapid test kepada seluruh jajaran dan memberlakukan program bekerja dari rumah atau Work From Home selama sepekan dengan tidak menghentikan pelayanan publik.

“Kami sudah putuskan tadi bahwa mulai hari ini sampai besok kantor kita akan disemprot [desinfektan] luar-dalam sehingga kita lockdown sekitar sampai dengan hari Rabu [depan, 15 Juli 2020],” imbuh Maradaman.

Ia menuturkan pada awalnya Tubagus mendapat perawatan di Rumah Sakit Waluyo, namun dirujuk ke RS Pertamina karena didiagnosa dokter terinfeksi Covid-19.

Maradaman menjelaskan Tubagus sebelumnya sempat mengikuti kegiatan diklat Lembaga Administrasi Negara (LAN).

“Ya, semula diopname di RS Waluyo Menteng dengan gejala jantung tapi kemudian didiagnosa dokter positif Covid-19 sehingga dirujuk ke RS Pertamina Jalan Ahmad Yani,” ujarnya.

Di satu sisi, data per 8 Juli 2020 menunjukkan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 68.079 kasus. Dari angka itu, Sebanyak 31.585 orang dinyatakan sembuh dan 3.359 orang lainnya meninggal dunia.

Pemerintah per kemarin berhasil memeriksa sebanyak 22.183 spesimen. Dengan demikian total kumulatif yang telah diperiksa mencapai 968.237 spesimen.

“Dari hasil pemeriksaan ini terjadi penambahan konfirmasi positif 1.853 orang, sehingga total kumulatif menjadi 68.079 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (8/7). (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close