Kantor Kemenkum HAM Ditutup Sementara, Ada ASN Positif Covid-19

Kantor Kemenkum HAM Ditutup Sementara, Ada ASN Positif Covid-19

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Karena ada ASN positif Covid-19, Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) di Jalan H Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan menerapkan karantina atau lockdown.

Penutupan sementara tersebut tertulis pada surat edaran bernomor SEK-OT.02.02.33 terkait penutupan sementara gedung Kemenkumham.

Dalam surat tersebut menjelaskan penutupan dilakukan mulai hari ini (12/8) hingga (21/8). Hal tersebut lantaran ada beberapa ASN Direktorat Jenderal Imigrasi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Menyikapi kondisi beberapa ASN Direktorat Jenderal Imigrasi yang terkonfirmasi positif Covid-19 aktivitas di gedung Kementerian Hukum dan HAM (eks Sentra Mulia) sementara waktu ditutup mulai tanggal 12 Agustus-21 Agustus 2020,” dalam surat edaran, Rabu (12/8).

Seluruh pimpinan tinggi dan pegawai pun melaksanakan tugas sementara waktu di rumah selama 7 hari ke depan. Serta melakukan absensi mandiri melalui aplikasi.

“Tetap melaksanakan tugas kedinasan dari rumah atau tempat tinggal masing-masing atau WFH dan tetap berpedoman sesuai prosedur WFH, yaitu melakukan absensi mandiri, mengisi jurnal harian melalui aplikasi Simpeg, serta menjalankan tugas,” isi surat tersebut.