Kantor DPRD Depok Tutup 7 Hari hingga 14 September, 2 Pegawai Positif Corona

Kantor DPRD Depok Tutup 7 Hari hingga 14 September, 2 Pegawai Positif Corona
JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dua pegawai kantor DPRD Kota Depok dinyatakan positif terjangkit corona. Hal ini membuat Kantor yang beralamat di Jl. Raya Jatimulya, Cilodong, Jawa Barat itu, ditutup sementara untuk menindaklanjuti pelacakan kasus.
“Ditutup untuk kepentingan mitigasi dan tracing kasus. Karena ditemukan ada dua pegawai terkonfirmasi positif. DPRD Depok ditutup 7 hari sampai dengan tanggal 14 September,” ujar juru bicara Satgas COVID-19 Depok, Dadang Wihana, saat dihubungi, Senin (7/9/2020).
Untuk mencegah penularan baru, Pemkot Depok akan mensterilkan seluruh area DPRD selama ditutup. Sementara orang-orang yang kontak dengan kedua pasien akan dites.
“Kantor akan segera didisinfektan dan yang kontak erat akan di-swab. Saat ini, Dinkes dibantu Sekretariat DPRD sedang melakukan tracing kasus, terutama yang kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif,” tutur Dadang.
Beberapa waktu lalu, kantor Wali Kota Depok sempat ditutup lantaran ditemukan tiga kasus positif di kantor Sekretariat Daerah. Saat ini, Depok telah memberlakukan jam malam lantaran melonjaknya kasus dan kembali berstatus zona merah.
Hingga Minggu (6/9), Depok memiliki 2.454 kasus positif. Sebanyak 1.709 orang sudah sembuh, 84 meninggal, dan 661 lainnya masih dirawat (kasus aktif).