Tak Berkategori

Kantongi Keuntungan Rp533 Miliar, Sido Muncul Bagi Dividen Rp430 Miliar

JAKARTA, SENAYANPOST.com — PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk membagikan dividen kepada para pemegang saham sebesar 80 persen dari laba bersih perusahaan atau dengan total nilai Rp430 miliar.

“Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar, Kamis tanggal 31 Mei lalu,” kata Sekretaris Perusahaan Sido Muncul Tiur Simamora, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Berdasarkan laporan keuangan, lanjutnya, produsen jamu dengan merek dagang Sido Muncul ini membukukan keuntungan sebesar Rp533 miliar sepanjang 2017, atau meningkat 11 persen dari laba bersih tahun sebelumnya.

“Kami baru menggelar RUPS dan hasilnya ada laba atau keuntungan senilai Rp533 miliar dibukukan. Angkanya naik sekitar 11 persen dari laba tahun lalu. Forum RUPS juga menyepakati pembagian deviden Rp430 miliar,” Tiur Simamora.

Rencananya, perseroan bakal memperluas bisnis ke luar negeri di tahun ini. Saat ini, Sido Muncul sudah membuka cabang di Filipina dan Nigeria. Perusahaan juga sudah mengembangkan pemasaran ke Vietnam dan Kamboja.

Dalam RUPS juga disepakati perombakan pada jajaran direksi. Posisi Direktur Utama yang semula dijabat oleh Sofyan Hidayat, kini diestafetkan kepada David Hidayat. Sedangkan Sofyan Hidayat menjadi Komisaris Utama didampingi oleh Erik Mernandus dan Ronny Behar sebagai Komisaris Independen.

Jabatan Direktur Marketing masih dipegang oleh Irwan Hidayat dan Direktur Independen diisi Gerry Mustika. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close