Sepak Bola

Kane Cetak 6 Gol, Samai Rekor Top Scorer Piala Dunia dari Inggris

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Harry Kane telah menceploskan 6 gol di Piala Dunia 2018. Torehan striker timnas Inggris itu dibukukan hanya dari 3 laga yang telah ia mainkan.

Gol ke-6 Harry Kane di Piala Dunia 2018 sukses ia cetak saat timnas Inggris menghadapi Kolombia pada babak 16 besar yang digelar di Stadion Spartak (Otkrytiye Arena), Moskow, pada Selasa (3/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, timnas Inggris sukses melangkah ke babak perempat final setelah meraih kemenangan 4-3 melalui drama adu penalti setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit laga.

Hasil imbang 1-1 itu didapat setelah eksekusi penalti Harry Kane pada menit ke-57 berhasil dibalas Kolombia melalui tandukan Yerry Mina pada menit ke-90+3.

Torehan 6 gol itu sudah cukup untuk membuat Harry Kane menyamai pencapaian satu-satunya pemain Inggris yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu gelaran Piala Dunia, yaitu Gary Lineker.

Striker legendaris timnas Inggris itu sukses mencetak 6 gol pada Piala Dunia 1986 yang membuat Gary Lineker didaulat sebagai Top Scorer.

Pada saat itu, Gary Lineker mampu mengungguli para bintang besar dunia lainnya seperti Diego Maradona (Argentina), Careca (Brasil), dan Emilio Butragueno (Spanyol) yang masing-masing mencetak 5 gol.

Torehan 6 gol Harry Kane di Piala Dunia 2018 ini juga untuk sementara masih menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak.

Para pesaing terdekat Harry Kane yang negaranya juga lolos ke babak perempat final, seperti Romelu Lukaku (Belgia, 4 gol), Artem Dzyuba, Denis Cheryshev (Rusia, 3 gol), Kylian Mbappe (Prancis, 3 gol) dan Edinson Cavani (Uruguay, 3 gol).

Hebatnya lagi, torehan ini mampu dilakukan Harry Kane pada Piala Dunia pertamanya sepanjang karier.

Selain sukses menyamai torehan gol Gary Lineker, satu gol Harry Kane ke gawang Kolombia itu juga membuat dirinya sukses selalu mencetak angka dalam 6 pertandingan timnas Inggris berturut-turut di semua ajang.

Terakhir kali pemain timnas Inggris yang mampu melakukan itu adalah Tommy Lowton pada 1939 atau 79 tahun silam. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close