Lintas Daerah

Kampus Undar Jombang Terbakar

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Ketenangan di kampus Undar (Universitas Darul Ulum) Jombang berubah menjadi kepanikan. Hal itu menyusul terbakarnya salah satu gedung di kampus yang beralamat di Jl KH Abdurrahman Wahid Jombang ini, Senin (3/12/2018).

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakakaran tersebut. Pasalnya, sejumlah petugas PMK sedang berjibaku menjinakkan si jago merah. Namun demikian, api bukannya padam. Justru sebaliknya, lidah api terus menjilat seisi ruangan.

Bangunan yang terbakar adalah kantor yayasan Undar. Bahkan, api juga merembet ke lantai dua di gedung tersebut. Kobaran api kemudian menjalar ke geduang FKIP yang berdekatan dengan yayasan.

“Api diketahui berkobar selepas mabrib. Sampai saat ini masih berkibar. Sejumlah mob PMK sudah datang ke lokasi,” kata Anwar, salah satu warga.

Petugas merasa kesulitan karena gedung yang terbakar di lantai dua dan tiga. Gedung tiga lantai tersebut bernama Advance Lecturing. Lantai pertama digunakan sebagai kantor Rektor dan Ketua Yayasan.

Sedangkan lantai dua dan tiga merupakan ruang kuliah untuk mahasiswa FKIP dan Fisipol. Nah, lantai dua dan tiga itulah yang dilalap api. “Untuk ruang Yayasan dan Rektor, aman,” ujar Sekretaris Yayasan Undar Ali Sukamtono ketika ditemui di lokasi.

Ali mengatakan, dia mengetahui kejadian itu selepas magrib. Yakni ketika dirinya mendapatkan telepun dari Ketua Yayasan Undar Hj Ahmada Faidah. Setelah itu, Ali langsung menghubungi polisi. “Saat tiba di kampus api sudah membesar,” kata Ali.

Kebakaran yang melanda kampus di Jl Abdurrahman Wahid Jombang ini menyita perhatian warga. Puluhan warga sekitar memasuki kampus untuk mrlihat peristiwa itu. Bukan hanya itu, lalu lintas di Jl Abdurrahman Wahid juga dialihkan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close