Politik

Kampanye Kreatif, Relawan Lelang 6 Lukisan Wajah Jokowi

TANGSEL, SENAYANPOST.com – Tim pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin Banten-Tangsel (Jembatan), melelang 6 lukisan wajah Joko Widodo (Jokowi) hasil karya Leo Budhi, pelukis realis yang dilakukan secara online sejak (10/11/2018 s/d 10/1/2019).

Arie Tania Maris, ketua umum Jembatan mengungkapkan, lelang lukisan wajah Jokowi itu dilakukan sebagai bagian dari kampanye kreatif timnya. Lelang lukisan juga sekaligus penggalangan dana untuk kegiatan relawan dalam mensosialisasikan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin.

“Kami semua itu independen, dari pendanaan sampai strategi itu sendiri. Dari lelang ini kami akan donasikan untuk Palu-Lombok dan mendukung pendanaan tim relawan,” ucap Tania di Intermark BSD, Tangerang Selatan.

Untuk Banten-Tangerang Selatan ini, Tania melalui Jembatan mengaku akan menyasar swing voters di wilayah tersebut, untuk mensosialisasikan program-program kampanye politik pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Leo Budhi, pelukis 6 wajah Joko Widodo dalam tema ‘Wajah Perubahan’, menilai Joko Widodo telah bekerja bagus dalam membangun bangsa Indonesia dalam 4 tahun masa kepemimpinannya.

“Saya memilih tema ini, karena memang beliau menunjukkan kerja luar biasa dan pantas mendapatkan apresiasi,” ujar Leo.

Pengguratan cat minyak di atas kanvas yang dihasilkannya dalam bentuk wajah Joko Widodo itu diambil secara nyata. Dengan menyontek dari gambar poto yang dia peroleh dari rekannya.

“Saya ingin menggambarkan Jokowi apa adanya. Saya ambil secara realis untuk mendapat guratan wajah. Ada tarikan pensil pada lukisan baju-baju yang dikenakan Jokowi, memang sengaja di tampilkan untuk kesan kesederhanaan dan Jokowi sesungguhnya. Mudah mudahan bisa merepresentasikan Jokowi dalam kesederhanaan dan kemampuan Jokowi dalam mengatur negara,” kata dia.

Tania melanjutkan, 6 lukisan tersebut akan dilelang secara online mulai dari 10 November hingga 10 Januari 2019 mendatang. Lukisan wajah perubahan ini akan dilelang mulai dari harga Rp 30 juta per lukisan yang bisa diikuti secara umum.

“Siapapun boleh mengikuti lelang ini dan menjad bagian dari perubahan itu sendiri. Ini akan didedikasikan untuk relawan pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan korban bencana Palu-Lombok. Informasi lebih detail mengenai lelang akan dipublikasikan di Instagram dan lama facebook,” kata Tania.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close