KAMI Jawa Barat Tetap Gelar Acara Deklarasi di Bandung Besok

KAMI Jawa Barat Tetap Gelar Acara Deklarasi di Bandung Besok

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jawa Barat akan menggelar acara deklarasi di Kota Bandung pada Senin, 7 September 2020.

“Insya Allah, saya akan hadir besok pagi. Tempat pindah ke Convention Hall Hotel Grand Pasundan, Bandung,” ujar salah satu inisiator KAMI, Din Syamsuddin saat dihubungi Tempo pada Ahad, 6 September 2020.

Acara tersebut sedianya digelar di Gedung Balai Sartika Bikasoga, Kota Bandung. Namun, pengelola Bikasoga tidak bisa memfasilitasi acara deklarasi tersebut.

Beredar surat dari pengelola Bikasoga yang ditujukan kepada Ketua Pelaksana Deklarasi KAMI Jabar Harry Mulyana bahwa mereka tidak bisa memfasilitasi acara deklarasi KAMI Jabar karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Selain itu, sebelumnya juga ada penolakan dari Aliansi Masyarakat Cipayung. Kamis lalu, Kelompok ini menggelar acara demonstrasi di Gedung Sate Bandung mendesak Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemkot Bandung untuk tidak mengizinkan acara yang dinilai berpotensi memunculkan klaster baru penularan Covid-19.

Adapun Din Syamsudin memastikan acara akan tetap digelar pada pukul 08.00-12.00 besok. Ihwal izin berkumpul dan teknis acara lainnya, Din mengaku tidak tahu-menahu.

“Wah saya tidak tahu, itu urusan panitia (KAMI Jabar),” ujar Din.