Peristiwa

Kakek Tewas Disengat Tawon saat Memetik Rambutan

SINGAPURA, SENAYANPOST.com – Pria berusia 66 tahun di Singapura meninggal dunia akibat disengat tawon saat memetik rambutan dan durian di kebun dekat rumahnya, Jumat pekan lalu.

Saat kejadian, korban, Quek Lye Seng, pensiunan dari dua anak itu pergi ke kebun di Hillview, dekat Bukit Timah, seorang diri sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Anak bungsu mendiang mengatakan kepada The Staits Times, kawanan tawon menyerang secara membabi buta sehingga ayahnya menyerah akibat terpapar racun hasil sengatan.

Ayahnya sempat kabur ke arah stasiun MRT Hillview untuk meminta pertolongan. Seorang pengguna jalan membantunya dengan menghubungi ambulans. Korban dibawa ke unit gawat darurat Rumah Sakit Umum Ng Teng Fong.

Namun racun tawon dengan cepat menghentikan fungsi organ vital Quek, sehingga menjadi penyebab kematian ayahnya. Quek meninggal keesokan harinya setelah dipindahkan ke ICU. Jenazahnya dimakamkan pada Selasa (9/7/2019) malam.

“Ayah saya seorang pensiunan, di waktu luang dia suka pergi keluar memetik rambutan dan durian. Pada hari kejadian, dia secara tidak sengaja mengenai sarang tawon lalu mereka mengejar dan menyengatnya,” kata pria yang tak disebutkan identitasnya itu.

Istri Quek meninggal juga akibat kecelakaan tragis, tertimpa pohon tumbang di Taman Alam Bukit Batok pada Mei 2007. Sejak itu, Quek membesarkan dua anaknya sendiri yang kini sudah berusia masing-masing 30 dan 32 tahun.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close