Kakak Angkat: Penjara Buat Ahok Lebih Kuat

06:00
255
JAKARTA, SENAYANPOST.com - 7 bulan sudah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Namun, hal itu tida
Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA, SENAYANPOST.com – 7 bulan sudah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Namun, hal itu tidak membuat nama Ahok tenggelam.

Fakta teranyar, Ahok justru disejajarkan dengan para pemimpin terkemuka dan intelektual oleh majalah Foreign Policy dari Amerika Serikat. Namanya masuk dalam daftar “Global reThinkers 2017”.

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, mengatakan, penjara membuat mantan Bupati Belitung Timur itu lebih kuat.

“Dia bilang, ‘Salah yang memenjarakan aku. Aku di penjara malah jadi lebih kuat’,” ungkap Nana mengulangi kata-kata Ahok, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Menurut dia, Ahok banyak melakukan introspeksi diri saat di penjara. Ciri khas Ahok yang sulit mengontrol “mulut pedas”, lanjut dia, tidak akan bisa diredam.

Ahok pun menyadari hal itu. Dia mengambil nilai positif dari pesakitan tersebut.

“Dia lho yang lebih tegar dari keluarga ketika dipenjara. Lebih nerimo. Keimanannya jadi lebih bagus. Dia yakin ini merupakan maksud dari Tuhan. Kalau saya malah paling lama menerima Ahok dipenjara karena mungkin saya perempuan jadi lebih pakai perasaan,” kata Nana.

Rajin Olahraga

Ahok sendiri lebih banyak memanfaatkan waktunya untuk berolahraga. Tak heran, Ahok semakin bugar meski di dalam rutan.

“Saya terakhir jenguk dua minggu lalu. Tambah keren sekarang badannya. Sudah enggak ada (lemak) perutnya. Rajin olahraga. Apalagi dia kan tinggi, ya. Keren jadinya,” ujar Nana.

Namun, kulit Ahok justru semakin menghitam lantaran Ahok suka berjemur dan berolahraga.

“Yang jelas, jiwa raga Ahok sehat. Dia banyak belajar di dalam. Dia berusaha untuk memperbaiki diri,” kata Nana.

Comments

comments