Nasional

Kado HUT Ke-74 TNI, Polri Gratiskan Perpanjangan SIM bagi Anggota TNI Aktif

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dalam rangka HUT ke-74 TNI pada hari Sabtu (5/10/2019) ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggratiskan biaya perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) bagi para anggota TNI aktif.

“Program perpanjangan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif,” kata Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar, Jumat (4/10/2019).

Fahri mengatakan, Polri bekerja sama dengan pihak perbankan, yakni BNI dan BRI, untuk proses perpanjangan SIM tersebut. Seluruh anggota TNI aktif dapat memperpanjang SIM Jenis A dan C.

“(Perpanjangan SIM bisa dilakukan) di lokasi upacara HUT TNI di daerahnya masing-masing dan berkoordinasi dengan BNI dan BRI untuk pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)nya,” ujar Fahri.

Fahri berharap program tersebut dapat memperkuat sinergitas antara TNI-Polri sebagai unsur keamanan negara.
“Semoga program ini mampu mempererat soliditas antara TNI dan Polri sehingga kita mampu menjaga keutuhan NKRI,” kata Fahri.

Untuk diketahui, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menggelar upacara parade dan defile dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, hari ini. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close