Nasional

Kader Gus Dur Siap Hadapi Gerakan-Gerakan Inkonstitusional

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum DPP Barikade Gus Dur (BGD) Priyo Sambadha menyerukan seluruh santri, kader dan pecinta Gus Dur di seluruh Indonesia agar menahan diri untuk tidak melakukan pesta kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin sampai diumumkan penghitungan secara resmi nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 25 April – 22 Mei mendatang.

“Santri, kader, dan pecinta perjuangan Gus Dur di seluruh Indonesia diharapkan bisa menahan diri untuk tidak merayakan kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin seperti hasil hitung cepat pilpres 17 April 2019. Juga tidak mengikuti aksi-kasi yang melanggar aturan perundang-undangan,” demikian maklumat DPP BGD yang disampaikan Priyo Samabdha di Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Karena itu kata Priyo, BGD di seluruh Indonesia harus sabar mengawal dan mengikuti proses penghitungan real count yang dilakukan KPU sesuai dengan aturan UU. “Kita percayakan pada proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU,” ujarnya.

Yang terpenting menurut Priyo, pemilu kali ini sudah berlangsung secara jujur, adil, langsung, bebas dan rahasia. KPU sudah bekerja secara professional dan independen. Oleh sebab itu, BGD tidak boleh terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab dan tetap komitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“BGD mengecam dan menolak keras aksi-aksi untuk mendelegitimasi KPU. Sehingga BGD siap berada di garda terdepan menghadapi gerakan-gerakan inkonstitusional yang akan mengancam NKRI, dan mendukung penuh TNI/Polri untuk mengawal proses demokrasi ini,” pungkas Priyo Samabdha. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close