mobil

Kaca Film Bisa Cegah Keretakan dan Goresan Kaca Mobil

TANGERANG, SENAYANPOST.com – Permasalahan yang sering timbul pada kaca mobil selain warna cepat kusam adalah retak dan baret. Kaca yang retak dan baret, pastinya membuat kendaraan tidak enak dipandang dan berisiko pecah saat dikendarai.

Sales & Marketing Manager PT. Jaya Kreasi Indonesia, distributor kaca film LLumar, Herrys Winata mengatakan, untuk menjaga kaca mobil tidak cepat kusam, retak bahkan baret, harus sering dibersihkan.

“Harus rajin dibersihkan. Caranya dilap menggunakan air dengan sabun maupun sampo yang tidak mengandung banyak deterjen,” kata Herrys di sela-sela peluncuran kaca film Stratos Series di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019, ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (20/7/2019) seperti dilansir inews.

Selain rutin dibersihkan, hal lain untuk mencegah permasalah tersebut adalah dengan menyematkan kaca film. “Selain untuk melindungi dari paparan sinar UV, teknologi kaca film saat ini sudah mampu meminimalisir terjadinya keretakan pada kaca, seperti pada Stratos Series,” katanya.

Harry menjelaskan, Stratos Series menggunakan bahan Hybrid Matrix Technology yang menjadikan kaca film Double Nano Ceramic ini sangat maksimum dalam menolak panas matahari serta menjaga kaca mobil tetap mulus.

“Cukup satu material kaca film mampu memberikan dua fungsi sekaligus, untuk keamanan sekaligus sebagai penolak panas matahari,” kata Herrys.

Selain Stratos Series, pihaknya juga memperkenalkan produk bernama Uniglobe Paint Protection Film (PPF) yang melindungi keseluruhan bodi mobil dari goresan-goresan. “Ini adalah film yang dipasangkan bukan pada kaca mobil, tetapi diaplikasi pada seluruh body mobil, sehingga cat original dari mobil anda akan terlindungi selama masa pakai,” kata Herrys.

Hal ini dibuktikan dalam ajang GIIAS dengan pemecahan rekor MURI terkait pengujian kap mesin mobil yang telah dipasangkan Uniglobe PPF dan akan di gosok sikat kawat secara terus menerus (non stop) selama 168 jam (7 hari x 24 jam). Pada akhir pengujian, PPF akan dilepas dan membuktikan bahwa cat pada kap mesin mobil tidak tergores sedikitpun.

KOMENTAR
Show More
Close