Lintas Daerah

Kabupaten Cirebon Darurat Sampah!

CIREBON, SENAYANPOST.com – Kondisi sampah di Kabupaten Cirebon yang sudah di luar standar membuat Pejabat sementara (Pjs) Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina menyatakan Kabupaten Cirebon darurat sampah.

Pernyataan “Cirebon Darurat Sampah” sedang dirancang oleh Dinas Lingkungan Hidup dan akan ditetapkan selama enam bulan ke depan, melihat sampah di sejumlah TPA sudah melebar ke bahu jalan.

“Rencananya kalau tidak besok berarti lusa saya akan tanda tangan,” kata Selly Andriany Gantina saat ditemui di kantor Bappelitbangda Kabupaten Cirebon, Selasa (24/4/2018).

“Pernyataan tersebut mengkategorikan sampah di Kabupaten Cirebon abnormal, berarti harus ada perlakuan khusus,” ujar Kabid Pemerintahan Sosial dan Budaya Bappelitbangda Kabupaten Cirebon, Agung Gumilar.

Menurut Agung, pernyataan yang menunjukkan bahwa kondisinya sudah benar-benar di luar standar hingga permasalahan sampah harus dibantu oleh semua potensi sumber daya yang ada.

Ketika sudah dinyatakan darurat sampah, pemerintah provinsi akan turun langsung menangani masalah sampah di Kabupaten Cirebon. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close