Lintas Daerah

Kabupaten Bogor Helat Porda XIII dan Peparda V Jabar

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-XIII Jawa Barat akan digelar bersamaan dengan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar ke-V di Kabupaten Bogor pada 6 hingga 15 Oktober 2018.

Masing-masing akan mempertandingkan 60 cabang olahraga dengan 879 nomor pertandingan dan 502 nomor pertandingan dari 12 cabang yang dilombakan.

Penjabat Gubernur Jawa Barat M. Iriawan mengatakan Porda XIII dan Peparda V ini harus dijadikan sebagai ajang mencari bibit atlet unggulan Jabar untuk menghadapi PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

“Event ini harus sukses dan untuk mencari bibit atlet untuk persiapan PON XX, karena itu kami minta untuk maksimal, ketua KONI nanti harus bisa menyaring atlet terbaiknya,” ujarnya saat siaran persnya, Rabu (11/7/2018).

Akan ada 41 arena yang digunakan untuk pertandingan di lima kecamatan Kabupaten Bogor. Sedangkan 12 arena lainnya akan digelar di luar Kabupaten Bogor, yaitu di Kota Bogor, Cimahi, Depok, Kabupaten Karawang dan Pangandaran.

Iriawan mengatakan oleh sebab banyak pertandingan yang diadakan di Kabupaten Bogor, haru memberikan dampak perekonomian khususnya bagi masyarakat Bogor

“Event ini harus ada dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Porda XIII akan memperebutkan 2204 medali emas, 2218 perak dan 3001 perunggu. Untuk Peparda V panitia mempersiapkan 502 medali emas, 502 perunggu dan 502 perak.

Upacara pembukaan dan penutupan akan digelar di stadion Pakansari Bogor. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close