Peristiwa

Kabin Bianglala di Pasar Malam Yogya Terbalik, Penumpang Panik

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Kemeriahan pasar malam Sekaten yang berlangsung di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta mendadak menjadi mencekam akibat sejumlah kabin penumpang wahana bianglala terbalik. Wahana tersebut berhenti mendadak dan penumpang panik menyelamatkan diri dari tempat duduk.

Meski banyak tempat duduk penumpang yang terbalik, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya ada beberapa penumpang yang mengalami luka ringan karena berusaha melompat dari atas wahana tersebut.

“Korban belum ada, mungkin hanya lecet saja,” kata Kapolsekta Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama, Minggu malam, 11 November 2018.

Kejadian mendebarkan ini terjadi pada Minggu malam, 11 November 2018. Kecelakaan ini terekam dalam video yang diabadikan Nurdin Ridho Ikha yang kemudian viral di media sosial. Nurdin mempostingnya dalam akun Instagram miliknya @pengabadi_moment, sekitar pukul 19.30 WIB atau sekitar tiga jam yang lalu.

Dalam rekaman video itu, terlihat penumpang bergelantungan. Penumpang yang panik kemudian melompat dari dalam kabin setelah petugas menghentikan laju bianglala tersebut.

Ada lebih dari empat kabin bianglala yang terbalik. Sejumlah warga yang melihat kejadian ini kemudian membantu penumpang yang berusaha melompat dari atas kabin yang cukup tinggi.

Teriakan warga terdengar saat peristiwa yang menegangkan itu terjadi. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak aparat setempat mengenai video peristiwa tersebut.

Polsekta Gondomanan, kata Nengah, masih berkoordinasi dengan Polresta Yogya untuk mengambil langkah selanjutnya terkait kejadian tersebut.

“Bianglala dihentikan dulu. Kita koordinasi dulu dengan Polresta,”ujarnya.

Sementara Humas Basarnas DIY, Pipit Iriyanto mengatakan, informasi yang diperoleh pihaknya menyebutkan kejadian terbaliknya tempat duduk penumpang diduga kuat ada kancing kurungan (tempat untuk duduk penumpang) terlepas sehingga menyebabkan kabin terbalik.

“Saat ini wahana dihentikan dan telah diberi garis polisi. Untuk korban hanya mengalami luka-luka ringan saja dan sudah mendapatkan pertolongan,” ujarnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close