KA Galunggung Diluncurkan, Digratiskan Sebulan

KA Galunggung Diluncurkan, Digratiskan Sebulan

BANDUNG, SENAYANPOST.com – PT KAI meluncurkan kereta ekonomi Galunggung yang melayani rute Bandung-Tasikmalaya. Peluncuran kereta api itu dilakukan hari ini (26/12/2018), di Stasiun Kiaracondong, Bandung.

“KA Galunggung kami luncurkan juga untuk mendukung saran angkutan Natal dan Tahun Baru 2018/2019,” kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro, saat peluncuran bersama Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

KA Galunggung tersebut mengangkut 6 gerbong dengan kapasitas 636 tempat duduk dengan nama kereta yang berasal dari salah satu gunung yang menjadi objek wisata di Tasikmalaya, Gunung Galunggung.

PT KAI juga menggratiskan tiket KA Galunggung selama satu bulan hingga tanggal 25 Januari 2019.

“Meskipun gratis, calon penumpang tetap harus memiliki tiket yang bisa didapatkan di loket stasiun lintas, tujuh hari sebelum keberangkatan dan tetap wajib menunjukkan kartu identitas seperti KTP, SIM, atau paspor,” imbuh Edi.

PT KAI juga memberlakukan kuota 100 persen untuk kereta ini sama seperti kereta lainnya. “Artinya, apabila kapasitas tempat duduk telah penuh, maka KAI akan menutup layanan pembelian tiket KA Galunggung tersebut,” tutupnya. (MU)