Jungkook BTS Sabet Gelar Pria Internasional Terseksi 2020

Jungkook BTS Sabet Gelar Pria Internasional Terseksi 2020
Jungkook BTS

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Jungkook BTS baru saja dinobatkan sebagai Sexiest International Man atau Pria Internasional Terseksi 2020 oleh majalah Amerika, People. Dengan ini, artis asuhan Bighit Entertainment tersebut menjadi orang Korea Selatan pertama yang memenangkan gelar tersebut sepanjang sejarah.

Sejak 3 Oktober 2020 lalu, majalah People membuat sebuah polling untuk People's Sexiest Man Alive 2020: Readers' Choice Poll. Jungkook BTS masuk dalam kategori Sexiest International Man atau Pria Terseksi Internasional 2020. Idola kelahiran 1997 ini mampu mengalahkan kandidat lain yang berasal dari negara berbeda. 

Jungkook BTS dinominasikan untuk People's Sexiest Man Alive 2020: Readers 'Choice Poll. Polling tersebut langsung dipilih oleh para pembaca setia majalah People. Dan tepat pada Kamis, 19 November 2020, People mengumumkan bahwa sang golden maknae menjadi pemenang untuk kategori Sexiest International Man atau Pria Internasional Terseksi 2020.

Sang pemilik nama lengkap Jeon Jung Kook ini diadu melawan deretan pria seksi dari negara-negara lain. Termasuk aktor Kanada Dan Levy, penyanyi Australia Keith Urban, aktor dari Wales bernama Matthew Rhys, serta aktor asal Irlandia yakni Paul Mescal. BTS juga dinominasikan di bawah kategori Sexiest Chart Topper dan bersaing ketat melawan Harry Styles, Bad Bunny, Roddy Ricch, dan The Weeknd.

Dengan ini, Jungkook BTS secara resmi dinobatkan sebagai Pria Internasional Terseksi versi majalah People untuk tahun 2020. Bukan BTS namanya kalau tidak memecahkan rekor di kancah internasional. Idola 23 tahun ini juga sekaligus menjadi orang Korea pertama dalam sejarah majalah People yang memenangkan kategori tersebut.

Tapi sayang, BTS gagal memenangkan kategori Sexiest Chart Topper atau Peraih Chart Terseksi dan berhasil dikalahkan oleh Harry Styles untuk lagu Watermelon Sugar. Sedangkan pemenang keseluruhan untuk Sexiest Man Alive 2020 versi majalah People jatuh kepada Michael B. Jordan, aktor dan produser Amerika, yang dikenal karena perannya sebagai Erik Killmonger dalam film Black Panther (2018).

Sementara itu, People merupakan majalah mingguan Amerika yang berspesialisasi dalam berita selebriti dan gosip. Dengan total jumlah pembaca mencapai 98,51 juta, People memiliki audiens terbesar kedua untuk majalah Amerika dan sempat dinobatkan sebagai Magazine of the Year oleh Advertising Age pada bulan Oktober 2005, karena keunggulannya dari segi editorial, sirkulasi, dan periklanan.

Lantas polling untuk People's Sexiest Man Alive 2020: Readers 'Choice Poll dibuka sejak Oktober 2020 lalu. Proses voting sendiri berlangsung selama sekitar satu bulan dan dilakukan oleh para pembaca setia majalah People. Fakta bahwa Jungkook dinominasikan untuk polling bergengsi dari majalah terkemuka tentu sudah menjadi kehormatan besar, sekaligus membuktikan betapa besarnya popularitas BTS di kancah hiburan internasional. 

Reaksi ARMY

Tentu kabar Jungkook BTS dinobatkan sebagai Pria Internasional Terseksi oleh majalah People disambut hangat oleh para penggemar. Sebagian besar ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS, mengaku sudah tidak kaget bahwa sang idola memenangkan polling tersebut.

Jungkook BTS sendiri memang memiliki aura seksi yang begitu kuat, terlebih lagi saat dirinya menarikan koreografi di atas panggung. Hal ini juga dibarengi dengan fitur wajahnya yang tegas, sehingga tatapan matanya saja sudah bisa mencuri perhatian publik.

“Kami sudah mengetahuinya,” tulis seorang ARMY di media sosial Twitter, mengomentari Jungkook BTS dinobatkan sebagai Pria Internasional Terseksi 2020 oleh majalah People.

“Memang seharusnya begitu,” ungkap seorang ARMY.

“Jeon Jungkook benar-benar mendominasi dunia. Maknae kita, pria terseksi yang masih hidup,” sahut ARMY lain.

“Dualitasnya gila!! Kelinci paling lucu kemudian menjadi vokalis luar biasa, dari sutradara dan bisa menjadi pria seksi. JEON JUNGKOOK *_*,” kata seorang ARMY.

Menyusul Jungkook BTS dinobatkan sebagai Sexiest International Man atau Pria Internasional Terseksi 2020 oleh majalah People, BTS akan melakukan comeback dengan merilis deluxe album BE dan lagu Life Goes On pada Jumat, 20 November 2020 pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB.