Julia Roberts hingga Elon Musk Tinggalkan Hollywood, Ternyata Ini Alasannya?

Julia Roberts hingga Elon Musk Tinggalkan Hollywood, Ternyata Ini Alasannya?
Julia Roberts (Getty Images)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Julia Roberts menjadi salah satu selebriti papan atas yang pindah dari Hollywood. 

Ia memilih untuk migrasi ke San Francisco di mana sang aktris baru saja selesai merenovasi kediaman seharga GBP 6,3 juta atau sebesar Rp 120 miliar.

Sebelumnya sudah ada Zac Efron, Tom Hanks hingga Nicole Kidman yang memilih pindah dari sana. Bahkan musisi Calvin Harris pun sampai menjual rumanhnya seharga 4,2 juta poundsterling atau senilai Rp 80 miliar.

Padahal Hollywood menjadi lokasi impian banyak orang di mana banyak selebriti dunia dan orang-orang terkenal lainnya tinggal di sana.

Namun entah kenapa kini banyak seleb yang memilih pindah dari sana. Seperti yang diungkapkan oleh aktor Andy Newton Lee yang sudah 15 tahun tinggal di sana dan memutuskan untuk kembali ke Inggris.

"Bertahun-tahun aku sudah membantu banyak selebriti yang ingin menetap di sini. Namun kini orang-orang sudah tak terlalu terobsesi untuk tinggal di sini."

"Hollywood sudah kehilangan pesonanya. Pandemi sudah mengubah semuanya, para selebriti sudah tak menyukai tinggal di sini," paparnya pada Mirror.

Penyebaran virus Corona di lokasi tersebut memang cukup mengkhawatirkan, hal itu menjadi pertimbangan para selebriti sehingga mereka memilih tinggal ke daerah-daerah hingga negara lainnya.

Selain itu ia juga mengatakan jika banyak aktor dan seleb yang memilih tinggal di daerah pedesaan karena alasan kesehatan.

Tak hanya itu pajak yang mahal di lokasi tersebut juga jadi salah satu faktor. Saat ini ada banyak produksi film yang ditunda sehingga banyak pula kerjaan yang tak jelas nasibnya hingga membuat sejumlah aktor kehilangan pemasukannya.

"Ada banyak aktor yang memiliki pemasukan hanya dari tiap kali syuting saja. Jadi saat tak ada syuting maka mereka tak memiliki pendapatan," terangnya.

Elon Musk juga jadi salah satu seleb yang menjual kediamannya di Los Angeles. Bahkan ia tak hanya menjual satu rumah saja, melainkan empat rumah sekaligus.