Bulu Tangkis

Juara Indonesia Open 2019, Kevin/Marcus: Kami Beruntung di Game Pertama

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ganda campuran Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku faktor keberuntungan turut andil dalam babak final Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019) malam.

Seperti dikutip inews, Kevin/Marcus berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lewat straight game 21-19 dan 21-16. Game pertama berlangsung cukup ketat, dengan kedua pasangan saling susul angka.

Saat itu, Kevin/Marcus sedikit kesulitan untuk menebak arah shuttlecock. Namun, duo berjuluk Minions itu mampu mengatur ritme permainannya sehingga bisa memenangkan game pertama. Setelah itu, mereka tinggal menjaga momentum pada game kedua, sehingga bisa mempertahankan gelar juara.

“Kami memang banyak beruntungnya di game pertama, dan selanjutnya arah bola sedikit serampangan. Game pertama bagi kami sangat susah, karena harus menebak arah bola, dan kondisi angin juga menyulitkan,” kata Marcus.

“Kunci kemenangan kali ini mungkin ada di game pertama, karena sedikit beruntung, dan melewati mereka. Di game kedua kami bisa bermain lebih baik, karena di fase sebelumnya banyak tertekan juga, dan tidak gampang mendapatkan poin,” tutur Kevin.

Meski meraih gelar juara, unggulan nomor satu itu merasa permainannya masih harus diperbaiki. Apalagi banyak rival lainnya bertekad untuk mengudeta peringkat Kevin/Marcus yang masih kokoh di posisi pertama.

“Pastinya akan banyak evaluasi, karena banyak yang ingin mengalahkan kami. Sekarang kami masih nomor satu dunia, dan semua pasti ingin mengalahkan kami. Mereka pasti belajar, dan kami juga harus mengatasinya,” ujar Marcus.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close