Tinju

Juara Dunia Kelas Ringan Super IBA, Daud Yordan Menang TKO atas Mokoena

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Daud Yordan kembali mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil meraih gelar juara kelas ringan super (63,5 kg) IBA. Gelar ini diraih setelah Daud menang secara technical knockout (TKO) atas petinju asal Afrika Selatan Michael Mokoena.

Daud memang tampil begitu tangguh dalam pertarungan yang digelar di Kota Batu, Malang, Jawa Timur Minggu (17/11/2019) siang WIB itu. Pada ronde kedelapan, gelar juara pun dipastikan jadi miliknya setelah Mokoena mengalami dislokasi bahu kiri.

Pertarungan berjalan sengit sejak awal dimulai. Di ronde keempat, Mokoena bahkan bisa lebih berani menyerang Daud hingga beberapa pukulannya bisa mendarat tepat di wajah petinju kelahiran Ketapang tersebut.

Tetapi, Daud tak tinggal diam. Ia pun berhasil mementahkan banyak pukulan Mokoena. Hingga akhirnya, pada ronde kedelapan, Mokoena akhirnya menyerah. Daud Yordan pun dipastikan menjadi juara kelas ringan super versi IBA.

Hasil ini menambah panjang daftar kemenangan yang diraih Daud dari dunia tinju. Dari 44 laga yang telah dilakoni, ia telah berhasil mengemas 39 kemenangan. Sebanyak 27 kemenangan di antaranya bahkan diraih secara KO.

Tak hanya itu, hasil manis dalam pertarungan ini pun membuat Daud berhasil meraih gelar juara dunia di tiga kelas berbeda. Sebelumnya, ia telah meraih gelar dunia di kelas bulu dan ringan versi badan tinju IBO.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close