Bulu Tangkis

Juara All England 2019 Hendra/Ahsan Terima Bonus Rp 240 Juta dari Pemerintah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, langsung diganjar bonus Rp 240 juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), setibanya di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam, usai menyabet gelar juara All England 2019.

Dikutip dari Antara, Hendra/Ahsan disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang juga Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, bersama pihak Kemenpora yang diwakili Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

Raden Isnanta pun langsung memberikan bonus sebesar Rp 240 juta untuk masing-masing pebulutangkis Indonesia secara simbolis.

Dalam kata sambutannya, Raden Isnanta mengaku takjub dengan kehebatan Ahsan/Hendra kendati usianya tak lagi muda.

“Mas Hendra, Mas Ahsan telah membuktikan ternyata masih eksis dengan umur yang dikategorikan senior. Kenapa saya katakan ini [harus] diapresiasi? Karena tentu akan menginspirasi generasi muda kita,” ujar Raden Isnanta dikutip dari Antara.

Wiranto juga memberikan kata sambutannya mengapresiasi prestasi luar biasa yang telah ditorehkan Ahsan/Hendra di All England 2019.

“Hari ini kembali kita dapat membuktikan di All England kita masih bisa menyabet satu gelar ganda putra, saudara Hendra dan Ahsan, kembali dapat memberikan pengabdian terbaik,” ujar Wiranto.

Dalam sambutannya, Hendra dan Ahsan mengucapkan terima kasih kepada Ketua PBSI dan Kemenpora untuk penjemputan serta apresiasinya.

“Saya harap seterusnya dapat memberikan prestasi lagi buat ke depannya. Dan saya berharap juga dengan Koh Hendra dengan berhasilnya kita di juara All England ini memotivasi atlet-atlet yang lain, yang muda-muda untuk lebih keras lagi berjuang,” ujar Ahsan dalam sambutannya.

Ahsan/Hendra menegaskan belum akan pensiun dalam waktu dekat dan masih menargetkan untuk lolos ke Olimpiade 2020.

“Ke depan mungkin dari kami berdua sih, kita coba penginnya lolos ke Olimpiade ya. Cuma itu memang enggak mudah, persaingan ketat sekarang. Cuma ya kita pasti berusaha maksimal,” kata Hendra.

Ganda putra yang mendapat julukan “The Daddies” itu, mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tiga gim selama 49 menit dengan skor 11-21, 21-14, 21-12 pada laga final All England 2019, Minggu (10/3/2019).

KOMENTAR
Tags
Show More
Close