Jualan Pisang Goreng, Pinkan Mambo: Aku Suka yang Gede

Jualan Pisang Goreng, Pinkan Mambo: Aku Suka yang Gede
Pinkan Mambo

JAKARTA, SENAYANPOST.com  - Kesulitan ekonomi saat pandemi virus seperti saat ini tidak membuat penyanyi Pinkan Mambo menyerah. 

Pinkan pun sedikit demi sedikit bangkit dengan cara berjualan kecil-kecilan. Hal pertama yang Pinkan jual adalah pisang.

Saking susahnya, ia mengaku sempat berjualan pisang goreng demi memenuhi kebutuhan keluarga dan melunasi hutang piutang.

Terkait mengapa dirinya memilih untuk berjualan pisang goreng, wanita 39 tahun ini mengatakan bahwa dirinya tak bisa memasak sama sekali.

Bahkan ia mengaku terpaksa belajar memasak secara otodidak, lantaran tak sanggup membeli makanan di luar.

"Ya kan aku suka pisang, terutama yang gede-gede. Habis itu aku hobi goreng-goreng gitu di rumah, aku nggak bisa masak, bisanya cuma nyanyi dulu, terus karena susah jadi cuma bisa masak pisang, dan karena cuma bisa masak pisang, jadi aku cari duit dari jual pisang," ungkap Pinkan Mambo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/9/2020).

Ibu enam anak ini menyatakan bahwa kala itu dirinya harus bisa bangkit dari keterpurukan dan berusaha menjual apapun kepada ibu-ibu di komplek perumahan tempat ia tinggal, agar bisa mendapatkan uang. Hingga ia mengaku rela hanya memakan mie instan, agar bisa mendapatkan uang lebih dari hasil berjualan masakan rumah.

"Awalnya aku masak, ada pisang, karena aku nggak punya duit, makanya aku rajin masak. Karena rajin masak itu aku mikir gini, makanan yang sudah jadi aku jual saja ke tetangga, nah ada pisang disitu. Jadi habis masak aku jual pisangnya ke tetangga, kan ada grup komplek tuh, tawarin disitu 'Siapa mau pisang 10 harga Rp50 ribu?'," jelasnya. (Jo)