Liga IndonesiaSepak Bola

Jose Mourinho Bakal Melatih Timnas Indonesia

Pemerintah Indonesia telah menegaskan keseriusannya dalam membenahi prestasi sepakbola Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berencana mendatangkan pelatih kelas dunia, Jose Mourinho dalam upaya mendongkrak prestasi tim nasional Indonesia di kancah dunia, Rabu (11/05/16).
Rencana pemerintah Indonesia untuk mendatangkan Jose Mourinho tidaklah main-main. Menpora, Imam Nahrawi mengatakan bahwa rencana tersebut telah didiskusikan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir.
“Wacana ini sudah didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, walau memang bukan perkara mudah,” kata Imam Nahrawi dikutip Antara pada Selasa (10/05).
Jika rencana mendatangkan mantan pelatih Internazionale, Chelsea dan Real Madrid berjalan mulus, timnas Indonesia diyakini akan dapat berbicara banyak di pentas sepakbola internasional khususnya di kawasan Asia.
Apalagi secara skill individu Indonesia tidak pernah kekurangan dalam menghasilkan pemain-pemain bertalenta meskipun masih terkendala dengan mandegnya kompetisi resmi liga domestik.
Menjadi hal yang menarik untuk ditelisik adalah seperti apa gaya permainan yang akan diusung oleh timnas Indonesia di bawah besutan pelatih yang pernah mengantarkan Inter meraih gelar trebel pada musim 2009/10 itu nantinya.
Kemudian, siapa sajakah pemain yang akan menempati posisi yang tepat ketika diadopsi dengan karakter dan gaya permainan arsitek lapangan asal Portugis itu.
Sepanjang kiprahnya mengantarkan tim-tim elit Eropa meraih sejumlah gelar bergengsi baik di level kompetisi domestik maupun internasional, Mourinho dikenal gemar memainkan formasi 4-3-3 yang kerap bertranformasi menjadi 4-2-3-1 atau 4-2-1-2-1 saat pertandingan berjalan.
Formasi yang kerap dimainkan Mourinho itu dikenal ampuh untuk menjaga soliditas di lini pertahanan namun sangat efektif dan berbahaya di saat menyerang ketika berhadapan dengan siapa pun lawan tanding timnya.
Lantas siapa sajakah pemain timnas Indonesia yang akan mengambil posisi dalam formasi ampuh ala Mourinho tersebut? Berikut kami paparkan ulasannya versi

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close