NasionalOlahraga

Joni, Bocah Pemanjat Tiang Bendera Jadi Rebutan Pejabat untuk Foto

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Yohanes “Joni” Ande Kala Marcal memang sedang ‘naik daun’. Maklum, meski umurnya masih belia tapi sudah mengundang decak kagum karena aksi heroiknya memanjat tiang bendera.

Joni memanjat tiang bendera demi memperbaiki pengait tali agar Sang Saka Merah Putih bisa berkibar dalam upacara peringatan kemerdekaan ke-73 RI di Atambua, Nusa Tenggara Timur, Jumat (17/8).

Nah, saat pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu malam, Joni menjadi rebutan para pejabat negara yang ingin berfoto bersama.

Selain diundang ke Kementerian Pemuda dan Olahraga oleh Menpora Imam Nahrawi, Joni juga berkesempatan menyaksikan langsung upacara pembukaan Asian Games 2018 di GBK.

Setibanya di tribun penonton VIP, Joni rupanya langsung jadi rebutan para pembesar negara untuk diajak berfoto bersama, demikian diungkapkan Sekretaris Kabinet Kerja Pramono Anung lewat akun twitter resmi miliknya.

“Joni yg kemarin secara heroik memanjat tiang bendera di NTT, menjadi bintang saat pembukaan Asian Games di GBK malam ini, bertemu dgn Menteri2, Panglima TNI dan Kapolri, semuanya minta foto dgn Joni. Joni kalau sudah besar pengen jadi Tentara #AksiHeroik,” demikian cuit Pramono.

Joni yg kemarin secara heroik memanjat tiang bendera di NTT, menjadi bintang saat pembukaan Asian Games di GBK malam ini, bertemu dgn Menteri2, Panglima TNI dan Kapolri, semuanya minta foto dgn Joni. Joni kalau sudah besar pengen jadi Tentara #AksiHeroik.

Dalam unggahan yang sama, Pramono menyematkan tiga buah foto. Foto pertama memperlihatkan Joni berada di antara dirinya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.

Kemudian foto kedua, memperlihatkan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengajak Joni berswafoto didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno. Di foto yang sama terlihat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Sementara foto ketiga memperlihatkan Joni bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Antara)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close