Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua Thailand Open 2021 Lewat Rubber Game

Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua Thailand Open 2021 Lewat Rubber Game
Badminton Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021.

Jonatan Christie berhasil melaju ke babak berikutnya setelah mendapat perlawanan sengit dari Loh Kean Yew (Singapura).

Bermain di Lapangan 2, Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jonatan Christie menang melalui rubber game dengan skor 13-21, 21-10, 21-16, dalam tempo 65 menit. Hasil ini membuat Jonatan Christie akan menghadapi pemenang duel Parupalli Kashyap (India) vs Jason Anthony Ho-Shue (Kanada).

Ulasan pertandingan

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie yang merupakan unggulan keenam di Thailand Open 2021 sempat tertinggal 3-6 dari Loh Kean Yew. Jonatan Christie lantas memberikan perlawanan dan menjadikan kedudukan menjadi 9-10. Namun, Loh Kean Yew masih unggul 11-9 pada saat interval.

Seusai interval, Loh Kean Yew terus mendulang poin demi poin menjadi keunggulan 18-13 atas Jonatan Christie.

Gim pertama pun berakhir dengan kemenangan Loh Kean Yew 21-13 atas Jonatan Christie. Berlanjut ke gim kedua, Jojo memulai set kedua dengan baik dimana ia unggul 7-1 atas Loh Kean Yew . Jojo pun berhasil mengamankan interval gim kedua dengan keunggulan 11-4.

Setelah itu, Jojo menambah poin demi poin dan sempat unggul jauh 16-8. Keunggulan Jojo pun berbuah hasil, ia sukses mengamankan gim kedua setelah menang 21-10 atas Loh Kean Yew.

Hasil gim kedua ini memaksa laga berlanjut ke rubber set. Memasuki gim terakhir, kedua pasangan saling mencetak poin hingga papan skor menunjuk kedudukan 12-10. Setelah itu, Jojo mendapat perlawanan sengit dari Loh Kean Yew yang mencoba sekuat tenaga untuk menyusul.

Meski mendapat perlawanan sengit di gim ketiga, Jojo pada akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-16.