Bulu TangkisPeristiwa

Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final Australia Terbuka

SYDNEY, SENAYANPOST.com – Jonatan Christie berhasil mengikuti rekam jejak positif enam wakil Indonesia yang lolos ke perempat final Australia Terbuka 2019 yang digelar di Quaycentre, Sydney, Kamis (6/6).

Jonatan meraih satu tiket ke perempat final usai mengalahkan Tanongsak Saensomboonsuk dengan permainan dua gim langsung 21-15 21-15.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu tampil lebih agresif dari Tanongsak di gim pertama. Sempat bermain ketat di pertengahan laga dengan keunggulan 11-8, Jonatan berhasil memperlebar jarak hingga unggul lima poin dengan skor 21-15.

Setelah unggul di gim pertama, Jonatan sempat kedodoran di gim kedua. Pemilik rangking delapan dunia itu tertinggal 11-8 dari Tanongsak di pertengahan pertandingan.

Namun, Jonatan berhasil membalikkan keadaan dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Sebelumnya, enam wakil Indonesia sudah memastikan tiket ke perempat final. Dua pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle berhasil meraih hasil positif.

Praveen/Melati menekuk Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya 21-18, 12-21, 21-11. Sementara Hafiz/Gloria sukses mengalahkan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, Hafiz/Gloria 19-21, 21-7, dan 21-11.

Indonesia juga berhasil mengirimkan dua wakilnya di nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto. Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi wakil kelima yang lolos ke babak selanjutnya.

Ganda putra Indonesia, Mihammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berhak melaju ke perempat final usai menang mudah atas wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-11, 21-9.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close