Olahraga

Jonatan Christie Lolos ke Babak Kedua Denmark Terbuka 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jonatan Christie memetik kemenangan atas wakil Hong Kong Vincent Wong Wing Ki pada babak pertama Denmark Terbuka 2018 yang berlangsung di Odense, Denmark, Selasa (16/10).

Pertandingan keduanya berlangsung sengit sejak gim pertama. Tunggal putra nomor dua Hong Kong itu membukukan keunggulan pada awal gim pertama, namun Jonatan mampu mengejar dan membalikkan keadaan ketika skor 8-7.

Selepas unggul, pebulutangkis peringkat 13 dunia itu tidak leluasa menambah poin. Wing Ki dan Jonatan terus berselisih satu angka. Setelah kedudukan 14-14, Jonatan berhasil unggul dua poin. Namun perolehan angka Jonatan tidak mampu bertambah, sebaliknya Wing Ki yang berhasil mendekatkan diri dengan kemenangan sebelum menutup gim pertama dengan 21-17.

Sama seperti di gim pertama, Jonatan dan Wing Ki kembali bersaing ketat dalam perebutan poin di gim kedua. Sang juara Asian Games 2018 beberapa kali mampu unggul atas Wing Ki, tetapi pebulutangkis Hong Kong yang memiliki darah Indonesia itu mampu menyamakan kedudukan.

Jonatan yang unggul 11-10 pada saat interval sempat tertinggal 11-12 dan 13-14. Bahkan Jonatan tertinggal dua angka dalam kedudukan 14-16. Tetapi pebulutangkis pelatnas Cipayung itu kemudian mampu meraih lima angka beruntun dan memimpin 19-16.

Ketika butuh dua angka lagi untuk mengantongi kemenangan di gim kedua, Jonatan malah terpaku di angka 19. Wing Ki sempat memperkecil selisih hingga satu poin saja. Berada di momen kritis, Jonatan berhasil memastikan dua poin krusial dan menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Gim ketiga lagi-lagi duel alot ditunjukkan dua pebulutangkis yang sebelumnya pernah bertemu di perempat final Asian Games 2018. Jonatan dan Wing Ki hanya berselisih satu hingga dua angka dan saling berkejar poin.

Kondisi tersebut hanya terjadi hingga skor 6-6. Setelahnya Jonatan mampu melesat dan unggul 11-6. Jonatan coba memanfaatkan keunggulan yang cukup jauh, namun Wing Ki tak menyerah begitu saja.

Sempat tertahan di angka 15, Jonatan kemudian memperoleh poin demi poin sebelum akhirnya memastikan kemenangan 21-13. Pada babak kedua Jonatan akan bertemu pemenang antara Sameer Verma dan Shi Yuqi.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close