Nasional

Jonan Rombak Pejabat Kementerian ESDM

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Untuk penyegaran organisasi dan pengisian jabatan salah satu Direktetur Jenderal (Dirjen) yang purna bakti, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan merombak susunan pejabat Eselon I di Kementerian ESDM.

Pejabat eselon I yang purna bakti adalah Andy Noorsaman Sommeng sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Ketenagalistrikan.

‎”Yang pertama saya ucapkan terimakasih atas nama pemerintah Kepada Pak Andy yang sudah berkarya 14 tahun di birokrasi,” kata Jonan, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

‎Adapun tiga pejabat yang dilantik adalah Rida Mulyana, sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Energi Baru Terbarukan Konservasi Energi (EBTKE) menjadi Dirjen Ketenagalistrikan.

Fx Sutijastoto menjabat sebagai Dirjen EBTKE sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian Pengambangan (Balitbang) Kementerian ESDM. Selain itu Dadan Kusdiana menjadi Kepala Balitbang sebelunya menjabat sebagai staf ahli menteri ESDM.

Jonan mengungkapkan alasan menunjuk Rida Mulayana menjabat sebagai Dirjen Ketenagalistrikan yang baru, sebab saat ini pemerintah sedang mendorong listrik yang bersumber dari pembangkit EBT.‎

“Selamat pada saudara bertiga bagian dari perjalanan karier Anda. Kenapa saya usulkan Rida Mulyana karena pemerintah punya keyakinan mendorong EBT di kelistrikan,” tandas Jonan. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close