NasionalTak Berkategori

Jokowi Tetapkan Hari Santri, IPI: Patut Diapresiasi

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Langkah Presiden Joko Widodo yang telah menganugerahkan Hari Santri kepada para santri di Tanah Air, patut diapresiasi dan dibanggakan oleh para santri.

“Kebijakan Presiden Jokowi patut diapresiasi,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Zaini Ahmad S RK, saat membuka Rapat Kerja Nasional IPI, di Surabaya, Kamis (14/2/2019) petang.

Rapat kerja yang dihadiri seluruh pengurus IPI di Tanah Air itu berencana memasukkan agenda rapat evaluasi kinerja pemerintahan selama 4 tahun terakhir, supaya bisa menjadi masukan bersama.

Zaini mengatakan rapat kerja yang mengambil tema besar “Berbenah di Tahun Politik Menuju Pesantren Bermartabat” itu, juga akan membahas tiga poin utama, dan hasilnya akan diteruskan ke seluruh pengurus daerah.?

Poin pertama, kata dia, adalah meneruskan perjuangan Wali Songo dan Para ulama yang berjuang sebelum kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berikutnya, poin kedua adalah IPI akan tetap menjaga sinergi dan konsolidasi umat, dan poin ketiga mengupayakan kontribusi nyata untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa.

“Kami telah membuat kata sepakat sebelum dirumuskan, yakni suara pesantren adalah suara umat, dan dari pesantren untuk umat dan Indonesia,” katanya lagi.

Direktur Organisasi Kemasyarakatan Kemendagri Lutfi yang membuka rapat kerja itu mengatakan IPI adalah organisasi besar yang mempunyai 513 dewan pengurus cabang (DPC) yang tersebar di 33 provinsi. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close