Nasional

Jokowi Tak Mau RI Impor Terus, yang Halangi Bakal Kena Gigit

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi menghadiri HUT ke-8 Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019) malam.

Selain menyinggung komitmen koalisi dengan NasDem, Jokowi juga menekankan kondisi perekonomian Indonesia saat ini.

Dia menegaskan langkah pemerintah untuk memprioritaskan produksi minyak dalam negeri. Dia mengaku tak ingin Indonesia terus-terusan mengandalkan impor, bahkan berjanji menindak tegas pihak-pihak yang menghambat produksi minyak nasional.

“Impor minyak kurangi, produksi minyak dalam negeri tingkatkan. Saya sampaikan, saya tidak mau impar-impor terus,” ujar Jokowi di hadapan kader NasDem.

“Sekali lagi saya sampaikan, di mana mana, jangan ada yang coba coba menghalangi saya untuk menyelesaikan masalah yang tadi saya sampaikan, pasti akan saya gigit dengan cara saya,” imbuhnya.

Jokowi mengungkit situasi ekonomi global yang begitu sulit. Bahkan, kata dia, sudah banyak negara yang masuk pada posisi resesi. Meski begitu, ia mengajak masyakat Indonesia untuk bersyukur, lantaran pertumbuhan ekonomi negara masih di atas 5 persen.

“Jangan kufur nikmat. Harus kita syukuri, kita diberi pertumbuhan ekonomi di atas lima. Yang lima sudah banyak minus (negara lain), masuk 0 persen, banyak. Kita ini masih bertahan meskipun tekanan eksternal,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close